Rapat Kerja Yayasan Landak Bersatu 2021 Hari Keempat: STKIP Pamane Talino, Akper Dharma Insan, dan Akbid Santa Benedicta

Landak – Hari terakhir Rapat Kerja (Raker) Yayasan Landak Bersatu dilaksanakan pada Sabtu, 7 Agustus 2021. Ada dua sesi pada Raker ini, yaitu Presentasi keadaan STKIP Pamane Talino disampaikan oleh Bapak Dr. Albert Rufinus, MA selaku ketua STKIP Pamane Talino dan Sesi Penutupan serta Kesimpulan disampaikan oleh Rm. Johanes Robini Marianto, OP selaku Ketua Yayasan Landak Bersatu. Adapun sesi ini merangkum keseluruhan rangkaian Raker selama empat hari (Rabu-Sabtu, 4-7 Agustus 2021).

Foto: Rapat Kerja (RaKer) Yayasan Landak Bersatu Hari Keempat.

Sesi Presentasi STKIP Pamane Talino

Dalam Sesi Presentasi STKIP Pamane Talino ini, Pak Albert menyoroti empat hal, yaitu pentingnya menunjukkan ciri khas atau keunikan dari STKIP Pamane Talino, pentingnya pengajaran kepada mahasiswa tentang kewirausahaan, pencapaian prestasi yang didapatkan oleh mahasiswa-mahasiswi dan dosen STKIP Pamane Talino, dan proses institusi menuju universitas. “Saya berharap perguruan tinggi STKIP Pamane Talino dapat menjadi perguruan tinggi yang memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri supaya dapat dikenal dengan baik oleh masyarakat sekitar,” ujar Pak Albert ketika memulai presentasinya.

Foto: Presentasi STKIP PamaneTalino oleh Dr. Albert Rufinus, MA

STKIP Pamane Talino akan mampu menjadi sebuah universitas yang berkualitas dan untuk mencapai tujuan itu diperlukan kerja keras dan kerja sama. Masing-masing unit yang ada bergandengan tangan melaksanakan isi dari visi misi, yaitu menghasilkan lulusan yang cerdas dan bermoral berdasarkan Tradisi Intelektual Dominikan. Selain itu, Pak Albert juga memaparkan pentingnya pendidikan untuk berwirausaha bagi mahasiswa, baik secara teori maupun praktek.

Terkait capaian prestasi yang telah didapatkan oleh mahasiswa, prestasi tersebut berupa prestasi akademik dan non akademik. Bentuk-bentuk prestasi tersebut adalah mahasiswa dari Pendidikan Bahasa Inggris yang mendapatkan medali silver dalam ajang Short Movie Competition yang diadakan Universitas Negeri Semarang dan juara III lomba Senam Kreasi Virtual Nasional dari program studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi.

 

Sesi Kesimpulan dan Penutup

Sesi Kesimpulan dan Penutup ini disampaikan oleh Rm. Johanes Robini Marianto, OP selaku Ketua Yayasan Landak Bersatu. “Ke depannya kita lupakan masa lalu, cara-cara lama yang sebenarnya tidak lagi relevan untuk masa sekarang; cara kerja dan mindset yang lama tidak bisa dibawa ke sini. Kita mulai dengan cara baru, maka harus membuka mata untuk dunia yang lebih luas” ujar Rm. Johanes Robini Marianto, OP dalam Sesi Penutup dan Kesimpulan Raker hari terakhir. Selanjutnya, Romo Robini mengungkapkan harapannya agar institusi lebih profesional dalam hal pekerjaan dan memiliki editor dari institusi serta dapat membuat jurnal dengan harapan diterbitkan.

Foto: Sesi Kesimpulan dan Penutup oleh Rm. Johanes Robini Marianto, OP

Rm. Johanes Robini Marianto, OP juga mengungkapkan harapannya untuk seluruh bagian dari institusi agar lebih mengutamakan kualitas diri dan pekerjaan. Beliau berharap agar program pengabdian masyarakat diutamakan dan ditargetkan supaya mempunyai objek pariwisata kampung dan kuliner dengan mengerjakannya bersama-sama pemerintah daerah Landak. “Seperti program pengabdian masyarakat di kampung Adong yang saat ini sudah berjalan, saya harapan kampung tersebut dapat semakin berkembang dan dikenal banyak orang, sehingga bisa menjadi tujuan pariwisata,” ujar beliau.

Selain itu, Romo Robini juga menyampaikan soal hak karyawan dalam mendapatkan tunjangan BPJS. Ditargetkan agar seluruh karyawan yang tergabung dalam STKIP Pamane Talino mendapatkan tunjangan BPJS. Terkait kurikulum beliau berharap untuk semuanya mulai memikirkan tentang perubahan kurikulum. Terakhir Romo Robini menyampaikan tentang harapannya untuk perbaikan setiap prodi.

 

NOP_2021Agu09_Rapat Kerja Yayasan Landak Bersatu, Sabtu, 07 Agustus 2021_

GSW_2021Agu10_Edited Versi 01